<   (任選40題)900060A37職業安全衛生共同科目(印尼語)   >

免費免註冊,彰化一整天線上測驗:http://exam.bestdaylong.com/test6926.htm

( )1. 下列有關工作場所安全衛生之敘述何者有誤?/(Manakah pernyataan berikut yang salah tentang penjelasan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja?)(1)對於勞工從事其身體或衣著有被污染之虞之特殊作業時,應備置該勞工洗眼、洗澡、漱口、更衣、洗濯等設備/(Ketika seorang pekerja terlibat dalam operasi khusus yang dapat menyebabkan tubuh atau pakaiannya terkontaminasi, pekerja tersebut harus diberikan peralatan seperti pencuci mata, mandi, obat kumur, pakaian ganti, dan peralatan cuci) (2)事業單位應備置足夠急救藥品及器材/(Perusahaan harus memiliki obat-obatan dan peralatan darurat yang cukup) (3)事業單位應備置足夠的零食自動販賣機/(Perusahaan harus memiliki mesin penjual makanan ringan yang memadai) (4)勞工應定期接受健康檢查/(Pekerja harus menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin)
( )2. 下列何者非屬使用合梯,應符合之規定?/(Di bawah ini penjelasan manakah yang salah tentang ketentuan pemakaian tangga lipat alumunium?)(1)梯腳與地面之角度應在 80 度以上/(S udut antara kaki tangga dan permukaan tanah harus di atas 80 derajat) (2)有安全之防滑梯面/(Memiliki permukaan anti licin yang aman) (3)合梯應具有堅固之構造/(Tangga lipat harus memiliki struktur yang kuat) (4)合梯材質不得有顯著之損傷、腐蝕等/(Bahan tangga lipat tidak boleh ada keausan yang mencolok atau berkarat dll)
( )3. 下列何者不屬於職場暴力?/(Di bawah ini manakah yang tidak termasuk kekerasan dalam dunia kerja?)(1)家庭暴力/(K ekerasan rumah tangga) (2)性騷擾/(P elecehan seksual) (3)肢體暴力/(Kekerasan fisik) (4)語言暴力/(Kekerasan verbal)
( )4. 對於染有油污之破布、紙屑等應如何處置?/(Bagaimana cara yang tepat untuk menangani kain perca atau kertas yang terkena kotoran minyak?)(1)無特別規定,以方便丟棄即可/(Tidak ada aturan khusus, dibuang saja) (2)與一般廢棄物一起處置/(Dibuang bersama dengan limbah biasa) (3)應分類置於回收桶內/(Dipisah dan dimasukkan dalam tong sampah daur ulang) (4)應蓋藏於不燃性之容器內/(Dimasukkan ke dalam tong tahan api dan ditutup rapat)
( )5. 「勞工腦心血管疾病發病的風險與年齡、吸菸、總膽固醇數值、家族病史、生活型態、心臟方面疾病」之相關性為何?/(Hubungan risiko penyakit kardiovaskular dengan umur, perokok, total nilai kolesterol, sejarah keluarga, gaya hidup dan penyakit jantung adalah)(1)無/(Tidak) (2)正/(Relevan) (3)負/(Tidak relevan) (4)可正可負/(Bisa relevan juga bisa tidak relevan)
( )6. 勞工服務對象若屬特殊高風險族群,如酗酒、藥癮、心理疾患或家暴者,則此勞工較易遭受下列何種危害?/(Jika pekerja termasuk kategori berisiko tinggi seperti pecandu minuman beralkohol, pecandu narkoba, penyakit jiwa atau pelaku kekerasan keluarga, maka akan lebih mudah terkena faktor bahaya seperti apa?)(1)身體或心理不法侵害/(Kekerasan pada fisik atau batin) (2)中樞神經系統退化/(S istem syaraf pusat memburuk) (3)聽力損失/(Kerusakan pada pendengaran) (4)白指症/(Penyakit jari putih (white finger disease))
( )7. 於營造工地潮濕場所中使用電動機具,為防止漏電危害,應於該電路設置何種安全裝置?/(Perlengkapan pengaman apa yang harus dipasang di sirkuit listrik untuk mencegah terjadinya sengatan listrik pada peralatan listrik yang digunakan di lokasi konstruksi yang lembap?)(1)閉關箱/(box/kotak tertutup) (2)自動電擊防止裝置/(P erangkat pencegah otomatis serangan listrik) (3)高感度高速型漏電斷路器/(Stop kontak tipe berkecepatan dan sensitif tinggi) (4)高容量保險絲/(S ekring kapasitas tinggi)
( )8. 下列何者非屬電氣災害類型?/(Di bawah ini manakah yang bukan tipe kecelakaan akibat aliran listrik?)(1)雷電閃爍/(Petir kilatan cahaya sesaat yang menyilaukan) (2)電弧灼傷/(Luka bakar akibat busur listrik) (3)電氣火災/(Kebakaran akibat listrik) (4)靜電危害/(Bahaya listrik statis)
( )9. 下列何者可做為電氣線路過電流保護之用?/(Manakah dari berikut ini yang dapat digunakan untuk melindungi sirkuit listrik?)(1)熔絲斷路器/(sekring) (2)變壓器/(transformator(trafo)) (3)電阻器/(alat penghambat listrik) (4)避雷器/(alat penangkal petir)
( )10. 勞工若面臨長期工作負荷壓力及工作疲勞累積,沒有獲得適當休息及充足睡眠,便可能影響體能及精神狀態,甚而較易促發下列何種疾病?/(Pekerja jika menghadapi tekanan kerja tinggi dan kecapaian kerja berlebih dan tidak mendapatkan waktu istirahat atau tidur yang mencukupi, dapat menpengaruhi kondisi fisik dan jiwa, sehingga akan mempercepat penyakit apa?)(1)多發性神經病變/(Penyakit polineuropati) (2)肺水腫/(Edema paru) (3)皮膚癌/(Kanker kulit) (4)腦心血管疾病/(Penyakit kardiovaskular)
( )11. 雇主於臨時用電設備加裝漏電斷路器,可減少下列何種災害發生?/(Pemasangan stop kontak pada perlengkapan listrik sementara oleh majikan, dapat mengurangi kecelakaan seperti apa?)(1)物體倒塌、崩塌/(Barang tumbang atau ambruk) (2)感電/(S engatan listrik) (3)被撞/(Tertabrak) (4)墜落/(Terjatuh)
( )12. 消除靜電的有效方法為下列何者?/(Berikut ini, mana yang merupakan cara efektif untuk menghilangkan listrik statis?)(1)絕緣/(insulasi) (2)隔離/(isolasi) (3)摩擦/(penggesekan) (4)接地/(pentanahan (grounding))
( )13. 勞動基準法第 84 條之 1 規定之工作者,因工作性質特殊,就其工作時間,下列何者正確?/(Di bawah ini manakah jawaban yang tepat tentang pekerja yang jenis kerjanya khusus, sehingga berdasarkan Undang- Undang Ketenagakerjaan pasal 84 ayat 1, maka untuk waktunya kerjanya)(1)無例假與休假/(tidak memiliki hari istirahat dan hari libur) (2)不另給予延時工資/(tidak memberigaji lembur) (3)勞雇間應有合理協商彈性/(pihak majikan dan pekerja semestinya memiliki ruang negosiasi yang fleksibeldan pantas) (4)完全不受限制/(tidak ada batasan sama sekali)
( )14. 下列何者非屬職業安全衛生法規定之勞工法定義務?/(Di bawah ini manakah yang bukan kewajiban pekerja berdasarkan ketentuan Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan Kerja?)(1)實施自動檢查/(Melaksanakan pemeriksaan otomatis) (2)遵守安全衛生工作守則/(Mematuhi prinsip keselamatan dan kesehatan kerja) (3)定期接受健康檢查/(Menerima tes kesehatan berkala) (4)參加安全衛生教育訓練/(Mengikuti perlatihan keselamatan dan kesehatan kerja)
( )15. 對於勞動部公告列入應實施型式驗證之機械、設備或器具,下列何種情形不得免驗證?/(Mengenai pengumuman yang ditentukan oleh Departemen Tenaga Kerja perihal verifikasi tipe mesin, peralatan atau alat. Di bawah ini kondisi apakah yang tidak diperlukan verifikasi?)(1)依其他法律規定實施驗證者/(Yang telah melakukan verifikasi berdasarkan ketentuan undang- undang lainnya) (2)供國防軍事用途使用者/(Yang digunakan untuk tujuan militer) (3)輸入僅供科技研發之專用機/(Mesin khusus hanya untuk pengembangan teknologi) (4)輸入僅供收藏使用之限量品/(Produk terbatas yang hanya untuk koleksi)
( )16. 經勞動部核定公告為勞動基準法第 84 條之 1 規定之工作者,得由勞雇雙方另行約定之勞動條件,事業單位仍應報請下列哪個機關核備?/(Berdasarkan pengumuman Kementerian Ketenagakerjaan perihal Undang- Undang Tenaga Kerja (Standard Labor Act) pasal 84 ayat 1 yang mengenai persyaratan kerja yang telah disepakati secara terpisah oleh badan usaha dan pihak pekerja, kepada instansi manakah badan usaha harus melaporkan kesepakatan tersebut ?)(1)勞動檢查機構/(Kantor Pemeriksaan Tenaga Kerja (Labor Inspection Office)) (2)勞動部/(K ementerian Ketenagakerjaan) (3)當地主管機關/(Pemerintah setempat) (4)法院公證處/(N otaris di pengadilan)
( )17. 下列何者之工資日數得列入計算平均工資?/(Manakah jumlah hari penerimaan upah di bawah ini yang termasuk dalam hitungan gaji rata -rata?)(1)放無薪假期間/(Periode cuti tidak dibayar) (2)請事假期間/(Masa izin tidak masuk kerja) (3)職災醫療期間/(Masa pengobatan saat kecelakaan kerja) (4)發生計算事由之前 6個月/(6 bulan sebelumterjadi perhitungan)
( )18. 下列何者非為防範有害物食入之方法?/(Di bawah ini cara apakah yang salah dalam mencegah kemakan benda berbahaya?)(1)不在工作場所進食或飲水/(Tidak makan dan minum di lokasi kerja) (2)常洗手、漱口/(Sering cuci tangan dan kumur-kumur) (3)穿工作服/(Memakai baju khusus kerja) (4)有害物與食物隔離/(Benda berbahaya dan makanan dipisah)
( )19. 在噪音防治之對策中,從下列哪一方面著手最為有效?/(Dalam strategi pengendalian kebisingan, dari jawabah di bawah ini, penanggulangan dari segi apakah yang paling efektif?)(1)偵測儀器/(Alat deteksi) (2)噪音源/(S umber suara bising) (3)傳播途徑/(Jalur penyebaran) (4)個人防護具/(Alat pelindung perorangan)
( )20. 我國中央勞工行政主管機關為下列何者?/(Di bawah ini manakah yang termasuk insta nsi otoritas pusat ketenagakerjaan di Taiwan?)(1)經濟部/(K ementrian Perekonomian) (2)內政部/(Departemen Dalam Negeri) (3)勞工保險局/(Biro Asuransi Pekerja) (4)勞動部/(Kementrian Ketenagakerjaan)
( )21. 石綿最可能引起下列何種疾病?/(Asbestos dapat memacu penyakit manakah dari jawaban di bawah ini?)(1)心臟病/(Penyakit jantung) (2)間皮細胞瘤/(Tumor Mesothelioma) (3)巴金森氏症/(Penyakit Parkinson) (4)白指症/(P enyakit jari putih (white finger disease))
( )22. 安全帽承受巨大外力衝擊後,雖外觀良好,應採下列何種處理方式?/(Helm yang menerima benturan keras dari luar, meskipun dari luar kondisi helm masih bagus, manakah dari tindakan di bawah ini yang sebaiknya dilakukan?)(1)送修/(diperbaiki) (2)油漆保護/(dicat untuk perlindungan) (3)廢棄/(dibuang) (4)繼續使用/(tetap digunakan)
( )23. 職業上危害因子所引起的勞工疾病,稱為何種疾病?/(Penyakit pekerja yang ditimbulkan karena faktor berbahaya pada pekerjaan, disebut dengan)(1)流行性疾病/(penyakit epidemis) (2)遺傳性疾病/(penyakit turunan) (3)職業疾病/(penyakit akibat kerja) (4)法定傳染病/(penyakit menular yang ditetapkan hukum)
( )24. 勞工工作時手部嚴重受傷,住院醫療期間公司應按下列何者給予職業災害補償?/(Saat bekerja seorang pekerja terluka berat pada tangan kanannya, saat periode rawat inapnya, berdasarkan perhitungan bagaimanakah perusahaan harus memberikan kompensasi?)(1)前 1 年平均工資/(Gaji rata-rata satu tahun sebelumnya) (2)原領工資/(Gaji yang didapat) (3)基本工資/(Gaji pokok) (4)前 6 個月平均工資/(Gaji ratarata 6 bulan sebelumnya)
( )25. 作業場所高頻率噪音較易導致下列何種症狀?/(Gejala apa yang dapat disebabkan oleh frekuensi suara keras yang terdapat di lingkungan kerja?)(1)肺部疾病/(Penyakit paru paru) (2)腕道症候群/(Sindrom lorong karpal) (3)失眠/(Insomnia) (4)聽力損失/(Kerusakan pendengaran)
( )26. 對於核計勞工所得有無低於基本工資,下列敘述何者有誤?/(Di bawah ini penjelasan manakah yang salah terhadap perhitungan pendapatan pekerja apakah lebih rendah dari gaji minimum?)(1)應計入加班費/(Gajilembur juga harus dimasukan) (2)不計入休假日出勤加給之工資/(Tidak memasukan gaji kehadiran pada saat hari istirahat) (3)不計入競賽獎金/(Tidakmemasukan bonus kompetisi (4)僅計入在正常工時內之報酬/(Hanya dihitung sesuai dengan jam kerja normal)
( )27. 以下為假設性情境:「在地下室作業,當通風換氣充分時,則不易發生一氧化碳中毒或缺氧危害」,請問「通風換氣充分」係指「一氧化碳中毒或缺氧危害」之何種描述?/(Di bawah ini adalah contoh situasi hipotesis: 「 jika ventilasi pengaliran udara cukup maka tidak mudah terjadi keracunanan karbon monoksida tau bahaya hipoksia saat pengoperasian di bawah tanah 」. Yang dimaksud oleh ventilasi pengaliran udara cukup adalah deskripsi manakah dari keracunan karbon monoksida atau bahaya hipoksia?)(1)發生機率/(Kesempatan terjadi) (2)危害源/(S umber bahaya) (3)風險/(Risiko) (4)風險控制方法/(C ara pengontrolan risiko)
( )28. 不當抬舉導致肌肉骨骼傷害或肌肉疲勞之現象,可稱之為下列何者?/(Gerakan pengangkatan yang tidak tepat dapat menyebabkan otot terluka atau tinggi rendahnya posisi duduk juga dapat menyebabkan situasi otot lelah. Fenomena ini juga dapat disebut sebagai)(1)不當動作/(gerakan yang tidak tepat) (2)不安全環境/(lingkungan yang tidak aman) (3)被撞事件/(kejadian tertabrak) (4)感電事件/(kejadian sengatan listrik)
( )29. 長時間電腦終端機作業較不易產生下列何狀況?/(Situasi apa yang sulit terjadi jika beroperasi dengan terminal komputer dalam jangka waktu panjang?)(1)眼睛乾澀/(Mata kering) (2)頸肩部僵硬不適/(Otot pundak kaku dan keras) (3)體溫、心跳和血壓之變化幅度比較大/(Perubahan pada suhu badan, detak jantung dan tekanan darah lebih tinggi) (4)腕道症候群/(S indrom lorong karpal)
( )30. 以下何者是消除職業病發生率之源頭管理對策?/(Di bawah ini pilihan manakah yang dapat diambil oleh manajemen sumber daya untuk menurunkan persentase resiko penyakit akibat kerja (occupational disease)?)(1)多運動/(banyak berolahraga) (2)使用個人防護具/(menggunakan alat pelindung kerja) (3)健康檢查/(tes kesehatan) (4)改善作業環境/(Memperbaiki kondisi lingkungan kerja)
( )31. 依勞動基準法規定,下列何者屬不定期契約?/(Berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan, di bawah ini manakah yang tidak termasuk perjanjian kerja waktu tidak tertentu?)(1)臨時性或短期性的工作/(pekerjaan bersifat sekali selesai atau sementara) (2)季節性的工作/(pekerjaan musiman) (3)特定性的工作/(pekerjaan bersifat khusus) (4)有繼續性的工作/(hubungan kerja yang bersifat tetap.(外語版學科題庫僅供參考,如有疑義仍以中文學科題庫為準)
( )32. 流行病學實證研究顯示,輪班、夜間及長時間工作與心肌梗塞、高血壓、睡眠障礙、憂鬱等的罹病風險之關係一般為何?/(Penilitian Epidemiologi menunjukan bahwa tukar shift kerja, shift malam dan bekerja melebihi waktu berhubungan dengan penyakit serangan jantung atau infark miokardial, darah tinggi, susah tidur, depresi dll. Hubungan tersebut adalah)(1)無相關性/(Tidak bersangkutan) (2)呈負相關/(Hubungan yang tidak relevan) (3)呈正相關/(Hubungan yang relevan) (4)部分為正相關,部分為負相關/(S ebagian relevan, sebagian tidak relevan)
( )33. 勞動場所發生職業災害,災害搶救中第一要務為何?/(Di lokasi kerja terjadi kecelakaan kerja, tindakan utama apa yang harus dilakukan saat penolongan?)(1)24 小時內通報勞動檢查機構/(Dalam waktu 24 jam melaporkan kejadian kepada Lembaga Pemeriksaan Ketenagakerjaan) (2)搶救材料減少損失/(Menolong bahan material untuk mengurangi kerugian) (3)搶救罹災勞工迅速送醫/(Menolong pekerja yang terluka dan segera dibawa ke rumah sakit) (4)災害場所持續工作減少損失/(Tetap bekerja di lokasi kecelakaan untuk mengurangi kerugian)
( )34. 依勞動基準法規定,雇主應置備勞工工資清冊並應保存幾年?/(Berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan, majikan harus menyediakan rincian gaji pekerja dan harus menyimpannya sampai berapa tahun?)(1)5 年/(Lima tahun) (2)10 年/(Sepuluhtahun) (3)1 年/(S etahun) (4)2 年/(Dua tahun)
( )35. 依勞動基準法規定,主管機關或檢查機構於接獲勞工申訴事業單位違反本法及其他勞工法令規定後,應為必要之調查,並於幾日內將處理情形,以書面通知勞工?/(Berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan, jika lembaga pemeriksa atau instansi yang berwenang menerima laporan dari pekerja bahwa perusahannya telah melanggar UndangUndang atau ketentuan lainnya dan perlu ditindak lanjuti, maka harus dalam berapa hari menulis laporan balik terhadap pelapor dan memberi tahu hasil pemeriksaan?)(1)20/(20) (2)30/(30) (3)60/(60) (4)14/(14)
( )36. 職場內部常見之身體或精神不法侵害不包含下列何者?/(Jawaban di bawah ini manakah yang tidak termasuk pelanggaran pada fisik atau batin yang sering ditemui di dunia kerja?)(1)過度介入勞工私人事宜/(Terlalu campur tangan dengan urusan pribadi pekerja) (2)使勞工執行與能力、經驗相符的工作/(Mempekerjakan pekerja yang bersangkutan dengan pengalaman dan kemampuannya) (3)脅迫、名譽損毀、侮辱、嚴重辱罵勞工/(Memaksa, merusak nama baik, menghina dan memaki keras pekerja) (4)強求勞工執行業務上明顯不必要或不可能之工作/(Meminta pekerja melakukan pekerjaan yang tidak masuk akal atau tidak relevan dengan pekerjaan awal)
( )37. 若廢機油引起火災,最不應以下列何者滅火?/(Jika terjadi kebakaran akibat oli bekas, jawaban di bawah ini manakah yang tidak pantas digunakan untuk memadamkan api?)(1)砂土/(Pasir kering) (2)水/(Air) (3)乾粉滅火器/(Bubuk kering alat pemadam kebakaran (Dry chemical powder)) (4)厚棉被/(Selimut tebal)
( )38. 廚房設置之排油煙機為下列何者?/(Termasuk ke dalam kategori apakah mesin pembuangan asap yang dipasang di dapur?)(1)排氣煙囪/(Cerobong pembuangan (exhaust stack)) (2)整體換氣裝置/(Ventilasi umum (general ventilation)) (3)局部排氣裝置/(Ventilasi lokal (local ventilation)) (4)吹吸型換氣裝置/(Ventilasi sistem tiup dan hisap (push-pull ventilation))
( )39. 電氣設備接地之目的為何?/(Tujuan perangkat listrik menggunakan sistem pentanahan(grounding) adalah?)(1)防止電阻增加/(Mencegah bertambahnya hambatan listrik) (2)防止電弧產生/(Mencegah terjadinya busur listrik) (3)防止短路發生/(Mencegah terjadinya arus pendek) (4)防止人員感電/(Mencegah pekerja terkena sengatan listrik)
( )40. 雇主要求確實管制人員不得進入吊舉物下方,可避免下列何種災害發生?/(Majikan meminta membatasi orang-orang dilarang melalui di bawah muatan barang yang sedang diangkut adalah untuk menghindari bencana manakah?)(1)物體飛落/(Benda terjatuh) (2)缺氧/(Tertabrak) (3)感電/(Sengatan listrik) (4)墜落/(Terjatuh)

解答:
001.【3】002.【1】003.【1】004.【4】005.【2】006.【1】007.【3】008.【1】009.【1】010.【4】
011.【2】012.【4】013.【3】014.【1】015.【4】016.【3】017.【4】018.【3】019.【2】020.【4】
021.【2】022.【3】023.【3】024.【2】025.【4】026.【1】027.【4】028.【1】029.【3】030.【4】
031.【4】032.【3】033.【3】034.【1】035.【3】036.【2】037.【2】038.【3】039.【4】040.【1】

詳解: