<   (21-40-20)-900060A37職業安全衛生共同科目(印尼語)   >

免費免註冊,彰化一整天線上測驗:http://exam.bestdaylong.com/test6928.htm

( )1. 對於勞動部公告列入應實施型式驗證之機械、設備或器具,下列何種情形不得免驗證?/(Mengenai pengumuman yang ditentukan oleh Departemen Tenaga Kerja perihal verifikasi tipe mesin, peralatan atau alat. Di bawah ini kondisi apakah yang tidak diperlukan verifikasi?)(1)依其他法律規定實施驗證者/(Yang telah melakukan verifikasi berdasarkan ketentuan undang- undang lainnya) (2)供國防軍事用途使用者/(Yang digunakan untuk tujuan militer) (3)輸入僅供科技研發之專用機/(Mesin khusus hanya untuk pengembangan teknologi) (4)輸入僅供收藏使用之限量品/(Produk terbatas yang hanya untuk koleksi)
( )2. 下列何者非屬應對在職勞工施行之健康檢查?/(Di bawah ini tes kesehatan apakah yang tidak perlu dilakukan terhadap pekerja?)(1)特殊健康檢查/(Tes kesehatan khusus) (2)特定對象及特定項目之檢查/(Pemeriksaan untuk golongan dan daftar tertentu) (3)一般健康檢查/(Tes kesehatan biasa) (4)體格檢查/(Pemeriksaan fisik tubuh)
( )3. 事業招人承攬時,其承攬人就承攬部分負雇主之責任,原事業單位就職業災害補償部分之責任為何?/(Ketika suatu perusahaan memakai jasa kontraktor, kontraktor tersebut harus menanggung sebagian dari tanggung jawab majikan. Bagaimana dengan tanggung jawab pemberian kompensasi dari perusahaan tersebut bila terjadi kecelakaan kerja?)(1)視職業災害原因判定是否補償/(Menentukan ada tidaknya kompensasi berdasarkan penyebab kecelakaan kerja) (2)依工程性質決定責任/(Menentukan tanggung jawab berdasarkan jenis proyek) (3)依承攬契約決定責任/(Menentukan tanggung jawab berdasarkan kontrak) (4)仍應與承攬人負連帶責任/(Tetap merupakan tanggung jawab bersama dengan kontraktor)
( )4. 下列何者非屬於容易發生墜落災害的作業場所?/(Manakah dari berikut ini yang bukan merupakan tempat kerja yang rawan terjadi kecelakaan jatuh?)(1)廚房/(Dapur) (2)屋頂/(Atap) (3)梯子、合梯/(Tangga, tangga lipat) (4)施工架/(Rangkaian konstruksi)
( )5. 23. (4)/(下列何者除外?)(1)23. (4) 職業安全衛生法所稱有母性健康危害之虞之工作,係指對於具生育能力之女性勞工從事工作,可能會導致的一些影響/(經期紊) (2)/(胚胎發育) (3)/(妊娠期間之母體健康) (4)/(哺乳期間之幼兒健康)
( )6. 我國中央勞工行政主管機關為下列何者?/(Di bawah ini manakah yang termasuk insta nsi otoritas pusat ketenagakerjaan di Taiwan?)(1)勞工保險局/(Biro Asuransi Pekerja) (2)勞動部/(Kementrian Ketenagakerjaan) (3)經濟部/(K ementrian Perekonomian) (4)內政部/(Departemen Dalam Negeri)
( )7. 下列對於感電電流流過人體的現象之敘述何者有誤?/(Di bawah ini penjelasan manakah yang salah ketika aliran listrik melewati tubuh manusia?)(1)痛覺/(Rasa sakit) (2)強烈痙攣/(Kram yang kuat) (3)血壓降低、呼吸急促、精神亢奮/(Tekanan darah menurun, susah napas dan penuh semangat) (4)顏面、手腳燒傷/(Luka bakar pada muka dan tangan dan kaki)
( )8. 依勞動基準法規定,主管機關或檢查機構於接獲勞工申訴事業單位違反本法及其他勞工法令規定後,應為必要之調查,並於幾日內將處理情形,以書面通知勞工?/(Berdasarkan Undang-Undang Ketenagakerjaan, jika lembaga pemeriksa atau instansi yang berwenang menerima laporan dari pekerja bahwa perusahannya telah melanggar UndangUndang atau ketentuan lainnya dan perlu ditindak lanjuti, maka harus dalam berapa hari menulis laporan balik terhadap pelapor dan memberi tahu hasil pemeriksaan?)(1)30/(30) (2)60/(60) (3)14/(14) (4)20/(20)
( )9. 下列何者非屬危險物儲存場所應採取之火災爆炸預防措施?/(Berikut ini manakah yang bukan merupakan tindakan yang harus diambil untuk pencegahan kebakaran dan ledakan di area penyimpanan bahan berbahaya?)(1)使用防爆電氣設備/(Menggunakan peralatan listrik anti- ledakan) (2)標示「嚴禁煙火」/(Tanda "dilarang merokok atau menyalakan api") (3)使用工業用電風扇/(Menggunakan kipas listrik industri) (4)裝設可燃性氣體偵測裝置/(Memasang alat pendeteksi gas yang mudah terbakar)
( )10. 雇主於臨時用電設備加裝漏電斷路器,可減少下列何種災害發生?/(Pemasangan stop kontak pada perlengkapan listrik sementara oleh majikan, dapat mengurangi kecelakaan seperti apa?)(1)墜落/(Terjatuh) (2)物體倒塌、崩塌/(Barang tumbang atau ambruk) (3)感電/(S engatan listrik) (4)被撞/(Tertabrak)
( )11. 預防職業病最根本的措施為何?/(Tindakan mendasar untuk mencegah terjadi penyakit yang diakibatkan oleh pekerjaan adalah?)(1)實施定期健康檢查/(Melaksanakan tes kesehatan berkala) (2)實施僱用前體格檢查/(Melaksanakan mempekerjakan tes tubuh sebelumnya) (3)實施特殊健康檢查/(Melaksanakan tes kesehatan khusus) (4)實施作業環境改善/(Melaksanakan perbaikan terhadap lokasi kerja)
( )12. 勞工發生死亡職業災害時,雇主應經以下何單位之許可,方得移動或破壞現場?/(Saat terjadi pekerja meninggal akibat kecelakaan kerja, harus mendapat izin dari lembaga manakah pihak majikan baru dapat mengeser atau merusak lokasi kejadian?)(1)法律輔助機構/(Lembaga bantuan hukum) (2)勞動檢查機構/(Badan pengawas ketenagakerjaan) (3)保險公司/(P erusahaan asuransi) (4)調解委員會/(K omite konsiliasi)
( )13. 雇主要求確實管制人員不得進入吊舉物下方,可避免下列何種災害發生?/(Majikan meminta membatasi orang-orang dilarang melalui di bawah muatan barang yang sedang diangkut adalah untuk menghindari bencana manakah?)(1)墜落/(Terjatuh) (2)物體飛落/(Benda terjatuh) (3)缺氧/(Tertabrak) (4)感電/(Sengatan listrik)
( )14. 對於墜落危險之預防設施,下列敘述何者較為妥適?/(Di bawah ini penjelasan manakah yang lebih cocok tentang perlengkapan pencegahan faktor bahaya dari kejatuhan?)(1)安全帶應確實配掛在低於足下之堅固點/(Sabuk pengaman harus dikaitkan dengan tepat di posisi terkokoh bawah injak kaki) (2)高度 2 m 以上之邊緣開口部分處應圍起警示帶/(Di pinggiran area terbuka ketinggian 2 meter ke atas harus dipasang pita tanda peringatan) (3)高度 2m 以上之開口處應設護欄或安全網/(Di area terbuka ketinggian 2 meter ke atas harus dipasang pagar pengaman atau jala pengaman) (4)在外牆施工架等高處作業應盡量使用繫腰式安全帶/(S aat pengoperasian konstruksi di tempat tinggi, di dinding luarnya sebaiknya menggunakan sabuk pengaman yang digantungkan ke pinggang)
( )15. 對於吹哨者保護規定,下列敘述何者有誤?/(Di bawah ini manakah penjelasan yang salah mengenai ketentuan perlindungan terhadap pelapor pelanggaran(whistle blower)?)(1)任何情況下,事業單位都不得有不利勞工申訴人之行為/(Pada situasi apapun, pihak perusahaan tidak boleh ada perilaku yang merugikan bagi pekerja yang melapor) (2)事業單位不得對勞工申訴人終止勞動契約/(P ihak perusahaan tidak boleh memutuskan hubungan kerja dengan pekerja yang melapo r) (3)勞動檢查機構受理勞工申訴必須保密/(K antor pemeriksaan tenaga kerja harus menjaga kerahasiaan jika menerima laporan pekerja) (4)為實施勞動檢查,必要時得告知事業單位有關勞工申訴人身分/(Jika perlu boleh memberi tahu pihak perusahaan identitas pelapor saat melakukan pemeriksaan)
( )16. 依職業安全衛生教育訓練規則規定,新僱勞工所接受之一般安全衛生教育訓練,不得少於幾小時?/(Berdasarkan ketentuan pelatihan keselamatan dan keamanan bekerja, pegawai yang baru bekerja harus menerima pelatihan dan tidak boleh kurang dari berapa jam ?)(1)1/(1) (2)2/(2) (3)3/(3) (4)0.5/(0,5)
( )17. 職業上危害因子所引起的勞工疾病,稱為何種疾病?/(Penyakit pekerja yang ditimbulkan karena faktor berbahaya pada pekerjaan, disebut dengan)(1)遺傳性疾病/(penyakit turunan) (2)職業疾病/(penyakit akibat kerja) (3)法定傳染病/(penyakit menular yang ditetapkan hukum) (4)流行性疾病/(penyakit epidemis)
( )18. 有關承攬管理責任,下列敘述何者正確?/(Di bawah ini penjelasan manakah yang tepat tentang tanggung jawab manajemen kontraktor?)(1)勞工投保單位即為職業災害之賠償單位/(Instansi yang pekerja mengasuransikan diri adalah instansi yang akan memberikan kompensasi kecelakaan kerja) (2)原事業單位交付廠商承攬,如不幸發生承攬廠商所僱勞工墜落致死職業災害,原事業單位應與承攬廠商負連帶補償及賠償責任/(Perusahaan awal telah menyerahkan kepada kontraktor, jika terjadi pekerja terjatuh yang mengakibatkan kematian kecelakaan kerja, maka pihak perusahaan awal dan pihak ko ntraktor bersama-sama menanggung kewajiban pemberian kompensasi kecelakaan kerja) (3)原事業單位交付承攬,不需負連帶補償責任/(Perusahaan awal telah menyerahkan kepada kontraktor, maka tidak perlu menanggung kewajiban pemberian kompensasi) (4)承攬廠商應自負職業災害之賠償責任/(P ihak kontraktor yang akan menanggung seluruh tanggung jawab kompensasi kecelakaan kerja)
( )19. 下列何者非為防範有害物食入之方法?/(Di bawah ini cara apakah yang salah dalam mencegah kemakan benda berbahaya?)(1)穿工作服/(Memakai baju khusus kerja) (2)有害物與食物隔離/(Benda berbahaya dan makanan dipisah) (3)不在工作場所進食或飲水/(Tidak makan dan minum di lokasi kerja) (4)常洗手、漱口/(Sering cuci tangan dan kumur-kumur)
( )20. 下列何者非屬職業安全衛生法規定之勞工法定義務?/(Di bawah ini manakah yang bukan kewajiban pekerja berdasarkan ketentuan Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan Kerja?)(1)定期接受健康檢查/(Menerima tes kesehatan berkala) (2)參加安全衛生教育訓練/(Mengikuti perlatihan keselamatan dan kesehatan kerja) (3)實施自動檢查/(Melaksanakan pemeriksaan otomatis) (4)遵守安全衛生工作守則/(Mematuhi prinsip keselamatan dan kesehatan kerja)

解答:
001.【4】002.【4】003.【4】004.【1】005.【1】006.【2】007.【3】008.【2】009.【3】010.【3】
011.【4】012.【2】013.【2】014.【3】015.【4】016.【3】017.【2】018.【2】019.【1】020.【3】

詳解: