<   (任選40題)900080A36環境保護共同科目(印尼語)   >

免費免註冊,彰化一整天線上測驗:http://exam.bestdaylong.com/test6938.htm

( )1. 下列何者不是溫室效應所產生的現象?/(Di bawah ini manakah yang bukan fenomena dari efek rumah kaca?)(1)造成全球氣候變遷,導致不正常暴雨、乾旱現象/(Menyebabkan cuaca seluruh dunia berubah, sehingga terjadi hujan deras yang abnormal atau fenomena kekeringan) (2)造成臭氧層產生破洞/(Menyebabkan lapisan ozon berlubang) (3)氣溫升高而使海平面上升/(Temperatur meninggi menyebabkan permukaan laut naik) (4)北極熊棲地減少/(Tempat tinggal bagi beruang kutub berkurang)
( )2. 下列何者不是噪音的危害所造成的現象?/(Di bawah ini fenomena manakah yang bukan terjadi akibat dari bahaya kebisingan?)(1)緊張、焦慮/(Grogi, Gelisah) (2)工作效率低落/(K inerja kerja menurun) (3)精神很集中/(S angat fokus) (4)煩躁、失眠/(Emosian, susah tidur(Imsonia))
( )3. 下列何者屬地下水超抽情形?/(Di bawah ini kondisi manakah yang tergolong penyedotan air bawah tanah yang berlebih?)(1)天然補注量「超越」地下水抽水量/(Volume pengisian alami"melebihi" volume pemompaan air tanah) (2)地下水抽水量「低於」降雨量/(Volume pemompaan air tanah "lebih rendah" dari volume curah hujan) (3)地下水抽水量「低於」天然補注量/(Volume pemompaan air tanah "lebih rendah" dari volume pengisian alami) (4)地下水抽水量「超越」天然補注量/(Volume pemompaan air tanah "melebihi" volume pengisian alami)
( )4. 台灣地區地形陡峭雨旱季分明,水資源開發不易常有缺水現象,目前推動生活污水經處理再生利用,可填補部分水資源,主要可供哪些用途:A.工業用水、B.景觀澆灌、C.飲用水、D.消防用水?/(Dikarenakan lahan tanah area Taiwan terjal, iklim cuaca musim hujan dan kemarau juga jelas, sehingga pengembangan sumber daya air tidak mudah, maka sering terjadi fenomena kekurangan air. Untuk saat ini telah diterapkan sistem daur ulang sumber daya air, s ehingga dapat memenuhi sebagian sumber daya air. Kebutuhan terutama apa yang dapat terpenuhi : A. kebutuhan air untuk industri ; B. pengairan tanaman hias ;C. air minum ; D. kebutuhan air untuk pemadam kebakaran)(1)ABD/(ABD) (2)ABC D/(ABC D) (3)ACD/(AC D) (4)BCD/(BC D)
( )5. 再生能源一般是指可永續利用之能源,主要包括哪些:A.化石燃料 B.風力 C.太陽能 D.水力?/(Yang biasa disebut energi berkelanjutan adalah energi yang dapat digunakan kembali, energi(外語版學科題庫僅供參考,如有疑義仍以中文學科題庫為準)apa yang termasuk energi berkelanjutan? A. Bahan bakar fosil B. Tenaga angin C. Energi surya D. Tenaga air)(1)ABD/(ABD) (2)ABC D/(ABC D) (3)ACD/(ACD) (4)BCD/(BC D)
( )6. 生活中經常使用的物品,下列何者含有破壞臭氧層的化學物質?/(Dari produk sehari- hari yang sering digunakan di bawah ini, manakah yang mengandung zat kimia yang dapat merusak lapisan ozon?)(1)保麗龍/(Styrofoam) (2)寶特瓶/(Botol plastik) (3)噴霧劑/(Zat semprot (spray)) (4)免洗筷/(S umpit sekali pakai)
( )7. 下列哪一項是我們在家中常見的環境衛生用藥?/(Manakah dari berikut ini yang merupakan obat umum untuk kebersihan lingkungan rumah?)(1)殺蟲劑/(Insektisida) (2)洗滌劑/(Detergen) (3)乾燥劑/(Desikan) (4)體香劑/(Deodoran)
( )8. 家裡有過期的藥品,請問這些藥品要如何處理?/(Bagaimana menangani obat-obatan di rumah yang telah kadarluasa?)(1)交由藥局回收/(Kasih ke apotik untuk didaur ulang) (2)繼續服用/(Tetap dimakan) (3)送給相同疾病的朋友/(Kasih ke teman yang mempunyai penyakit yang sama) (4)倒入馬桶沖掉/(Buang ke kloset)
( )9. 下列何種生活小習慣的改變可減少細懸浮微粒(PM2 .5 )排放,共同為改善空氣品質盡一份心力?/(Di bawah ini kebiasaan apakah yang dapat dirubah untuk mengurangi emisi partikulat (PM2.5), dan bersama-sama memperbaiki kualitas udara?)(1)使用吸塵器/(Menggunakan mesin penyedot debu(vacuum cleaner)) (2)養成運動習慣/(Membangun kebiasaan berolah raga) (3)每天喝 500cc 的水/(Setiap hari minum air sebanyak 500cc) (4)少吃燒烤食物/(Mengurangi makanan bakar-bakaran)
( )10. 外食自備餐具是落實綠色消費的哪一項表現?/(Performa apakah yang ditunjukan dalam menerapkan pembelian peduli lingkungan(green procurement) jika menyiapkan wadah makanan sendiri saat membeli makanan take away?)(1)降低成本/(Mengurangi cost) (2)重複使用/(Penggunaan kembali) (3)回收再生/(Daur ulang) (4)環保選購/(Pembelian peduli lingkungan)
( )11. 下列何者不是自來水消毒採用的方式?/(Di bawah ini cara apakah yang bukan proses disinfeksi air ledeng adalah)(1)加入臭氧/(menambahkan ozon) (2)加入氯氣/(menambahkan klorin) (3)紫外線消毒/(disinfeksi dengan sinar ultra violet) (4)加入二氧化碳/(menambahkan karbon dioksida)
( )12. 塑膠為海洋生態的殺手,所以環保署推動「無塑海洋」政策,下列何項不是減少塑膠危害海洋生態的重要措施?/(Plastik adalah pembunuh ekologi kelautan, maka Dinas Perlindungan Lingkungan mendorong kebijaka n "laut tanpa plastik". Manakah dari pilihan berikut ini yang bukan merupakan langkah penting untuk mengurangi plastik yang membahayakan ekologi kelautan?)(1)擴大禁止免費供應塑膠袋/(Memperluas larangan penyediaan kantong plastik gratis) (2)禁止製造、進口及販售含塑膠柔珠的清潔用品/(Dilarang membuat, mengimpor dan menjual produk pembersih yang mengandung butiran plastik super kecil (microbeads)) (3)定期進行海水水質監測/(S ecara berkala melakukan pengawasan, deteksi kualitas air laut) (4)淨灘、淨海/(Pembersihan pantai, pembersihan laut)
( )13. 下列何者不是造成全球暖化的元凶?/(Di bawah ini manakah yang bukan menjadi biang utama terjadinya pemanasan global?)(1)火力發電廠所排放的廢氣/(Polusi yang dikeluarkan oleh pembangkit tenaga listrik) (2)種植樹木/(Menanam pohon) (3)汽機車排放的廢氣/(Polusi yang dikeluarkan oleh kendaraan) (4)工廠所排放的廢氣/(Polusi yang dikeluarkan oleh pabrik)
( )14. 如何降低飲用水中消毒副產物三鹵甲烷?/(Bagaimana cara mengurangi senyawa kimia berbahaya Trihalomethane pada air minum?)(1)先將水煮沸,打開壺蓋再煮三分鐘以上/(Masak air hingga mendidih, kemudian buka tutup teko dan masak lagi lebih dari 3 menit) (2)先將水過濾,加氯消毒/(Saring air terlebih dahulu, tambahkan klorin untuk membasmi bakteri) (3)先將水煮沸,加氯消毒/(Masak air hingga mendidih, tambahkan klorin untuk membasmi bakteri) (4)先將水過濾,打開壺蓋使其自然蒸發/(Saring air terlebih dahulu, kemudian buka tutup teko dan biarkan menguap secara alami)
( )15. 違反環境保護法律或自治條例之行政法上義務,經處分機關處停工、停業處分或處新臺幣五千元以上罰鍰者,應接受下列何種講習?/(Bagi yang melanggar undang- undang perlindungan lingkungan atau kewajiban hukum administrasi dari pemerintahan sendiri (otonomi), mereka yang telah diskors dengan penghentian kerja, penghentian bisnis atau dikenakan denda hukuman NTD 5,000 atau lebih, berikut ini seminar apa yang harus diikuti?)(1)道路交通安全講習/(Seminar mengenai keamanan lalu lintas) (2)環境講習/(Seminar mengenai lingkungan) (3)衛生講習/(S eminar mengenai kebersihan) (4)消防講習/(S eminar mengenai pemadam kebakaran)
( )16. 下列那一項水質濃度降低會導致河川魚類大量死亡?/(Berikut ini kekurangan zat konsentrasi air manakah yang dapat menyebabkan kematian massal pada ikan di sungai?)(1)二氧化碳/(Karbon dioksida) (2)生化需氧量/(Kebutuhan oksigen hayati (Biochemical Oxygen Demand)) (3)氨氮/(Ammonia Nitrogen) (4)溶氧/(Oksigen terlarut)
( )17. 一般辦公室影印機的碳粉匣,應如何回收?/(Bagaimana cara mendaur ulang komponen Toner Cartridge yang ada pada mesin fotocopy di tempat kantor?)(1)拿到便利商店回收/(Bawa ke supermarket untuk didaur ulang) (2)交由販賣商回收/(K asih ke penjual untuk didaur ulang) (3)交由清潔隊回收/(Kasih ke petugas pembersih untuk didaur ulang) (4)交給拾荒者回收/(Kasih ke pemungut barang bekas untuk didaur ulang)
( )18. 下列何者為環保標章?/(Di bawah ini label manakah yang menandakan label lingkungan (The Green Mark) ?)(1)/() (2)/() (3)/() (4)/()
( )19. 下列何者對飲用瓶裝水之形容是正確的:A.飲用後之寶特瓶容器為地球增加了一個廢棄物;B.運送瓶裝水時卡車會排放空氣污染物;C .瓶裝水一定比經煮沸之自來水安全衛生?/(Berikut ini manakah deskripsi yang tepat untuk menjelaskan air minum dalam botol kemasan: A.Wadah PET setelah diminum menambah satu limbah terhadap bumi B.Sewaktu pengangkutan air botol, truk akan melepaskan polutan udara; C.Air botol pasti lebih aman dan sehat dibandingkan dengan air keran yang telah dimasak mendidih?)(1)ABC/(ABC) (2)AB/(AB) (3)BC/(BC) (4)AC/(AC)
( )20. 每個人日常生活皆會產生垃圾,下列何種處理垃圾的觀念與方式是不正確的?/(Setiap orang menghasilkan sampah dalam kehidupan sehari- hari. Di bawah ini manakah konsep atau cara penanganan sampah yang tidak benar?)(1)所有垃圾皆掩埋處理,垃圾將會自然分解/(Semua sampah harus dikubur; sampah akan terurai secara alami) (2)廚餘回收堆肥後製成肥料/(Mendaur ulang sampah dapur untuk dijadikan pupuk) (3)可燃性垃圾經焚化燃燒可有效減少垃圾體積/(Membakar sampah yang boleh dibakar untuk mengurangi volume sampah secara efektif) (4)垃圾分類,使資源回收再利用/(Melakukan pemisahan sampah untuk daur ulang dan penggunaan kembali)
( )21. 「酸雨」定義為雨水酸鹼值達多少以下時稱之?/(Hujan asam diartikan sebagai segala macam hujan dengan pH di bawah ?)(1)7.0/(7.0) (2)8.0/(8.0) (3)5.0/(5.0) (4)6.0/(6.0)
( )22. 日光燈管、水銀溫度計等,因含有哪一種重金屬,可能對清潔隊員造成傷害,應與一般垃圾分開處理?/(Kandungan logam berat apakah yang dimiliki lampu neon, termometer merkuri, dll yang dapat membahayakan petugas kebersihan, sehingga harus dibuang secara terpisah dengan sampah umum?)(1)鎘/(Kadmium) (2)汞/(Raksa) (3)鐵/(Besi) (4)鉛/(Timbal)
( )23. 若使用後的廢電池未經回收,直接廢棄所含重金屬物質曝露於環境中可能產生那些影響?A.地下水污染、B.對人體產生中毒等不良作用、C .對生物產生重金屬累積及濃縮作用、D.造成優養化/(Apabila baterai yang telah selesai digunakan dan tidak didaur ulang kembali, jika langsung dibuang, apa efek pencemaran logam berat yang mungkin terjadi terhadap lingkungan? A.pencemaran air bawah tanah B.keracunan pada tubuh manusia C. terjadi akumulasi dan konsentrasi logam berat pada makhluk hidup D.menyebabkan eutrofikasi)(1)AC D/(ACD) (2)BC D/(BCD) (3)ABC/(ABC) (4)ABCD/(ABC D)
( )24. 小李具有乙級廢水專責人員證照,某工廠希望以高價租用證照的方式合作,請問下列何者正確?/(Xiao-li memiliki sertifika t spesialis pengelolahan air limbah tingkat dua, sebuah pabrik berharap dapat bekerja sama dengan menyewa sertifikat tersebut dengan harga tinggi. Jawaban manakah yang benar dari berikut ini?)(1)互蒙其利/(Saling menutupi dan mendapatan untung) (2)價錢合理即可/(Selama harga yang ditawarkan pantas) (3)經環保局同意即可/(Dapat persetujuan dari Dinas Lingkungan Hidup sudah boleh) (4)這是違法行為/(Ini adalah tindakan yang melanggar hukum)
( )25. 酸雨對土壤可能造成的影響,下列何者正確?/(Hujam asam dapat mengakibatkan pengaruh terhadap tanah, berikut ini manakah penjelasan yang tepat?)(1)土壤更肥沃/(Tanah menjadi lebih subur) (2)土壤液化/(Terjadinya pencarian tanah atau likuefaksi tanah) (3)土壤中的重金屬釋出/(Terjadinya pelepasan logam berat dari tanah) (4)土壤礦化/(Terjadinya mineralisasi tanah)
( )26. 下列何者不是蚊蟲會傳染的疾病?/(Di bawah ini penyakit manakah yang tidak ditularkan oleh nyamuk ?)(1)痢疾/(Disentri) (2)日本腦炎/(Ensefalitis Jepang) (3)瘧疾/(Malaria) (4)登革熱/(Demam berdarah)
( )27. 大氣層中臭氧層有何作用?/(Apakah fungsi dari lapisan ozon yang terdapat di atmosfer?)(1)造成光害/(Menyebabkan polusi cahaya) (2)保持溫度/(Menjaga temperatur) (3)對流最旺盛的區域/(Area dengan arus konveksi terbanyak) (4)吸收紫外線/(Menyerap sinar ultraviolet)
( )28. 在同一操作條件下,煤、天然氣、油、核能的二氧化碳排放比例之大小,由大而小為:/(Dalam kondisi yang sama, urutan proporsi emisi karbon dioksida dari batu bara, gas alam, minyak, dan energi nuklir bervariasi dari besar ke kecil menjadi)(1)煤>油>天然氣>核能/(batu bara>minyak>gas alam>energi nuklir) (2)煤>天然氣>油>核能/(batu bara>gas alam>minyak>energi nuklir) (3)油>煤>核能>天然氣/(minyak>batu bara>energi nuklir>gas alam) (4)油>煤>天然氣>核能/(minyak>batu bara>gas alam>nuklir)
( )29. 一般而言,水中溶氧量隨水溫之上升而呈下列那一種趨勢?/(Pada umumnya, kadar oksigen terlarut (Dissolved oxygen) dalam air dapat berubah sesuai dengan meningginya temperatur air, sehingga nilai kadar yang ditampilkan akan)(1)增加/(bertambah) (2)減少/(berkurang) (3)不變/(tidak berubah) (4)不一定/(tidak pasti)
( )30. 上下班的交通方式有很多種,其中包括:A.騎腳踏車;B.搭乘大眾交通工具;C.自行開車,請將前述幾種交通方式之單位排碳量由少至多之排列方式為何?/(Alat transportasi kendaraan pada saat pulang pergi kerja bermacam macam, salah satunya termasuk A.naik sepeda;B.naik kendaraan umum;C .menyetir kendaraan pribadi, urutkan pilihan di atas ini dari pembuangan emisi karbon yang paling sedikit hingga yang palin g banyak)(1)AC B/(AC B) (2)BAC/(BAC) (3)C BA/(C BA) (4)ABC/(ABC)
( )31. 防治蟲害最好的方法是/(Cara terbaik untuk pencegahan hama serangga adalah)(1)拍打/(ditepuk) (2)使用殺蟲劑/(menggunakan pestisida) (3)清除孳生源/(membersihkan dari sumbernya) (4)網子捕捉/(ditangkap dengan jaring)
( )32. 陳先生到機車行換機油時,發現機車行老闆將廢機油直接倒入路旁的排水溝,請問這樣的行為是違反了/(Mr.Chen pergi ke bengkel motor untuk mengganti oli motornya, menemukan pemilik bengkel menuang sisa oli motor ke dalam selokan, peraturan apakah yang telah dilanggar oleh tindakan tersebut?)(1)飲用水管理條例/(Peraturan pengelolaan air minum) (2)道路交通管理處罰條例/(P eraturan sanksi hukum lalu lintas) (3)廢棄物清理法/(Undang- Undang pengelolaan limbah) (4)職業安全衛生法/(UndangUndang Keselamatan dan Kesehatan Kerja)
( )33. 冰箱在廢棄回收時應特別注意哪一項物質,以避免逸散至大氣中造成臭氧層的破壞?/(Zat apa yang harus diperhatikan khusus saat membuang dan mendaur ulang lemari es agar tidak terlepas ke atmosfer dan menyebabkan kerusakan pada lapisan ozon?)(1)苯/(Benzena) (2)冷媒/(Refrigeran/zat pendingin) (3)甲醛/(Formaldehida) (4)汞/(Raksa)
( )34. 下列何者是造成臺灣雨水酸鹼(pH)值下降的主要原因?/(Berikut ini manakah yang menjadi faktor utama penyebab tingkat asam basa (pH) hujan asam menurun?)(1)工業排放廢氣/(P olusi yang dikeluarkan industri) (2)森林減少/(Berkurangnya hutan) (3)降雨量減少/(Berkurangnya jumlah curah hujan) (4)國外火山噴發/(Gunung berapi di luar negeri meletus)
( )35. 水中生化需氧量(BOD)愈高,其所代表的意義為下列何者?/(Jika kebutuhan oksigen biokimia(hayati) di dalam air semakin tinggi, menandakan)(1)分解污染物時不需消耗太多氧/(saat menguraikan zat polutan tidak memerlukan terlalu banyak oksigen) (2)水為硬水/(air itu air sadah (hard water)) (3)有機污染物多/(banyak polutan zat organik) (4)水質偏酸/(kadar air mendekati asam)
( )36. 四公尺以內之公共巷、弄路面及水溝之廢棄物,應由何人負責清除?/(Siapa yang harus membersihkan limbah yang terdapat di jalanan kecil (gang) dan selokan umum yang berjarak dalam 4 meter ?)(1)里辦公處/(Pengurus RT) (2)清潔隊/(Tim pembersih) (3)相對戶或相鄰戶分別各半清除/(Warga yang berada diseberang atau di sebelah, masing- masing membersihkan setengahnya) (4)環保志工/(S ukarelawanlingkungan)
( )37. 下列何者是酸雨對環境的影響?/(Manakah dari berikut ini yang merupakan dampak dari hujan asam terhadap lingkungan?)(1)增加水生動物種類/(Menambah spesies hewan air) (2)湖泊水質酸化/(Kualitas air danau menjadi asam) (3)增加森林生長速度/(Menambah kecepatan pertumbuhan tanaman di hutan) (4)土壤肥沃/(Tanah menjadi subur)
( )38. 下列何項法規的立法目的為預防及減輕開發行為對環境造成不良影響,藉以達成環境保護之目的?/(Berikut ini hukum manakah yang mempunyai tujuan legislatif dalam mencegah dan meringankan pengaruh kerusakan lingkungan terhadap proses perkembangan, agar mencapai tujuan untuk perlindungan bagi lingkungan?)(1)環境基本法/(Undang- Undang Dasar bagi Lingkungan) (2)環境教育法/(Undang-Undang Pendidikan dan Pelatihan Lingkungan) (3)公害糾紛處理法/(Undang-Undang Penyelesaian Masalah Sengketa Polusi) (4)環境影響評估法/(Undang- Undang Penilaian Dampak Lingkungan)
( )39. 下列何種行為對生態環境會造成較大的衝擊?/(Di bawah ini perilaku manakah yang dapat menyebabkan dampak besar terhadap ekosistem?)(1)種植原生樹木/(Menanam pohon) (2)引進外來物種/(Mengimpor jenis tanaman asing) (3)設立國家公園/(Mendirikan taman nasional) (4)設立自然保護區/(Mendirikancagar alam)
( )40. 「垃圾強制分類」的主要目的為:A.減少垃圾清運量 B.回收有用資源 C.回收廚餘予以再利用 D.變賣賺錢?/(Tujuan utama dari pemilahan sampah secara wajib yaitu? A. Mengurangi jumlah pengangkutan sampah. B. Mendaur ulang sumber daya yang berguna. C. Mendaur ulang sisa makanan untuk digunakan kembali. D. Dijual untuk mendapatkan uang.)(1)ABCD/(ABCD) (2)ABC/(ABC) (3)AC D/(AC D) (4)BC D/(BC D)

解答:
001.【2】002.【3】003.【4】004.【1】005.【4】006.【3】007.【1】008.【1】009.【4】010.【2】
011.【4】012.【3】013.【2】014.【1】015.【2】016.【4】017.【2】018.【2】019.【2】020.【1】
021.【3】022.【2】023.【3】024.【4】025.【3】026.【1】027.【4】028.【1】029.【2】030.【4】
031.【3】032.【3】033.【2】034.【1】035.【3】036.【3】037.【2】038.【4】039.【2】040.【2】

詳解: