<   (任選40題)900090A38節能減碳共同科目(印尼語)   >

免費免註冊,彰化一整天線上測驗:http://exam.bestdaylong.com/test6944.htm

( )1. 基於節能減碳的目標,下列何種光源發光效率最低,不鼓勵使用?/(Berdasarkan tujuan penghematan energi dan pengurangan karbon, manakah dari sumber cahaya berikut ini yang memiliki efisiensi cahaya terendah dan tidak dianjurkan untuk digunakan?)(1)螢光燈管/(Tabung fluorescent) (2)白熾燈泡/(Bola lampu pijar) (3)LED 燈泡/(Bohlam LED) (4)省電燈泡/(Bohlam hemat daya)
( )2. 為保持中央空調主機效率,每隔多久時間應請維護廠商或保養人員檢視中央空調主機?/(Untuk menjaga efisiensi dari sistem AC sentral, setiap berapa tahunkah harus memanggil petugas pemeliharaan atau pabrik manufaktur untuk meninspeksinya?)(1)1年/(1 tahun) (2)1.5 年/(1,5 tahun) (3)2 年/(2 tahun) (4)半年/(setengah tahun)
( )3. 下列何種熱水器所需能源費用最少?/(Manakah dari pemanas air berikut yang membutuhkan biaya energi paling sedikit?)(1)天然瓦斯熱水器/(P emanas air gas natural) (2)柴油鍋爐熱水器/(P emanas air boiler diesel) (3)熱泵熱水器/(P emanas air pompa panas) (4)電熱水器/(P emanas air listrik)
( )4. 下列何者非節省能源的做法?/(Manakah dari berikut ini bukan merupakan cara hemat energi?)(1)電冰箱溫度長時間調在強冷或急冷/(S uhu kulkas disesuaikan kesuhu pendinginan kuat atau pendinginan cepat dalam waktu yang lama) (2)影印機當 15 分鐘無人使用時,自動進入省電模式/(Mesin fotokopi secaraotomatis memasuki mode hemat energi ketika tidak digunakan dalam 15 menit) (3)電視機勿背著窗戶或面對窗戶,並避免太陽直射/(Janganmeletakkan TV di belakang jendela atau menghadap jendela, dan hindari sinar matahari langsung) (4)汽車不行駛短程,較短程旅運應儘量搭乘公車、騎單車或步行/(Dalam jarak pendek tidak mengemudi mobil, dan mencoba untuk naik bus, sepedaatau berjalan kaki untuk perjalanan pendek)
( )5. 如下圖,你知道這是什麼標章嗎?/(Seperti gambar di bawah ini, apakah Anda tahu ini label apa?)(1)奈米標章/(Label nano) (2)能源效率標示/(Label tingkat hemat/efisiensi energi) (3)省水標章/(Label hemat air) (4)環保標章/(Label ramah lingkungan)
( )6. 某公司希望能進行節能減碳,為地球盡點心力,以下何種作為並不恰當?/(Sebuah perusahaan berharap bisa menghemat energi untuk mengurangi emisi karbon dan melindungi bumi. Manakah tindakan di bawah ini yang tidak tepat?)(1)為考慮經營成本,汰換設備時採買最便宜的機種/(Untuk menghemat biaya operasional, perusahaa n membeli peralatan yang paling murah saat mengganti peralatan lama) (2)將採購規定列入以下文字:「汰換設備時首先考慮能源效率 1 級或具有節能標章之產品」/(Memasukan tulisan “saat mengganti peralatan lama, prioritaskan membeli peralatan hemat energi level 1 atau peralatan yang memiliki stiker hemat energi” pada peraturan pembelian peralatan) (3)盤查所有能源使用設備/(Memeriksa kembali seluruh peralatan yang menggunakan energi) (4)實行能源管理/(Melaksanakan pengelolaan energi)
( )7. 上班性質的商辦大樓為了降低尖峰時段用電,下列何者是錯的?/(Manakah di bawah yang salah mengenai pengurangan waktu puncak pemakaian listrik pada gedung perkantoran?)(1)白天有陽光照明,所以白天可以將照明設備全關掉/(Dapat mematikan semua lampu pada siang hari karena ada sinar matahari yang menerangi di siang hari) (2)汰換老舊電梯馬達並使用變頻控制/(Mengganti motor lift yang lama dan menggunakan kontrol inverter (konversi frekuensi)) (3)電梯設定隔層停止控制,減少頻繁啟動/(Mengatur pemberhentian kontrol kompartemen untuk mengurangi starting motor yang berlebih pada lift) (4)使用儲冰式空調系統減少白天空調電能需求/(Menggunakan sistem pendingin penyimpanan es guna mengurangi penggunaan listrik untuk pendingin udara (AC) di siang hari)
( )8. 就加熱及節能觀點來評比,電鍋剩飯持續保溫至隔天再食用,與先放冰箱冷藏,隔天用微波爐加熱,下列何者是對的?/(Menilai dari sudut pandang pemanasan dan penghematan energi, sisa nasi dalam penanak listrik dijaga tetap hangat hingga keesokan harinya sebelum dimakan, dibandingkan dengan nasi didinginkan di kulkas lalu dipanaskan dengan microwave pada keesokan harinya. Manakah dari pernyataan berikut yang benar?)(1)持續保溫較省電/(Penghangatan terus menerus lebih hemat listrik) (2)微波爐再加熱比較省電又方便/(Penghangatan ulang dengan microwave lebih hemat energi dan praktis) (3)兩者一樣/(Keduanya sama) (4)優先選電鍋保溫方式,因為馬上就可以吃/(Lebih memilih metode penghangatan dengan penanak listrik, karena dapat langsung dimakan)
( )9. 屋頂隔熱可有效降低空調用電,下列何項措施較不適當?/(Isolasi panas pada atap dapat mengurangi konsumsi daya pada pendingin ruangan (AC), manakah dari tindakan berikut yang kurang tepat?)(1)於適當位置設置太陽能板發電同時加以隔熱/(Memasang pembangkit listrik tenaga surya di area yang cocok sekaligus melakukan isolasi panas) (2)鋪設隔熱磚/(Memasang keramik isolasi panas) (3)屋頂儲水隔熱/(Menyimpan air di atap untuk isolasi panas) (4)屋頂綠化/(Penghijauan pada atap)
( )10. 目前電費單中,係以「度」為收費依據,請問下列何者為其單位?/(Pada tagihan listrik,「Unit」dipak ai sebagai dasar pemungutan biaya, manakah berikut ini yang merupakan satuannya?)(1)k J/(k J) (2)kJh/(kJh) (3)kW/(k W) (4)kWh/(kWh)
( )11. 使用了 10 幾年的通風換氣扇老舊又骯髒,噪音又大,維修時採取下列哪一種對策最為正確及節能?/(Kipas ventilasi yang telah digunakan lebih dari 10 tahun sudah tua, kotor, dan berisik. Manakah dari tindakan berikut yang paling tepat dan hemat energi untuk dilakukan selama perawatan?)(1)定期拆下來清洗油垢/(Membongkar dan membersihkan kotoran minyak dengan rutin) (2)不必再猶豫,10 年以上的電扇效率偏低,直接換為高效率通風扇/(Jangan ragu lagi, efisiensi kipas angin yang lebih dari 10 tahun tergolong rendah, sehingga langsung diganti dengan kipas ventilasi berefisiensi tinggi) (3)直接噴沙拉脫清潔劑就可以了,省錢又方便/(C ukup hanya menyemprotkan langsung sabun pembersih, hemat uang dan praktis) (4)高效率通風扇較貴,換同機型的廠內備用品就好了/(K ipas ventilasi berefisiensi tinggi lebih mahal, ganti saja suku cadang di pabrik dengan model yang sama)
( )12. 有關建築之外殼節能設計,下列敘述何者有誤?/(Mengenai desain rangka bangunan yang hemat energi, manakah dari pernyataan berikut yang salah?)(1)大開窗面避免設置於東西日曬方位/(Hindari pemasangan jendela yang menghadap posisi matahari timur-barat) (2)做好屋頂隔熱設施/(Membuat fasilitas insulasi panas pada atap) (3)宜採用全面玻璃造型設計,以利自然採光/(Menggunakan desain kaca secara keseluruhan untuk memfasilitasi adanya pencahayaan alami) (4)開窗區域設置遮陽設備/(Memasang peralatan penghalang matahari di area jendela)
( )13. 臺灣在一年中什麼時期會比較缺水(即枯水期)?/(Dalam satu tahun, pada waktu manakah Taiwan mengalami kekurangan air (yaitu musim kemarau)?)(1)6 月至 9 月/(Juni sampai September) (2)9 月至 12 月/(September sampai Desember) (3)11 月至次年 4 月/(November sampai April) (4)臺灣全年不缺水/(Taiwan tidak kekurangan air sepanjang tahun)
( )14. 冷氣外洩會造成能源之消耗,下列何者最耗能?/(Kebocoran AC akan menghabiskan energi. Manakah kondisi berikut ini yang paling menghabiskan energi?)(1)全開式無氣簾/(Model terbuka semua tidak ada tirai udara) (2)自動門有氣簾/(P intu otomatis ada tirai udara) (3)自動門無氣簾/(P intu otomatis tanpa tirai udara) (4)全開式有氣簾/(Model terbuka semua dengan tirai udara)
( )15. 澆花的時間何時較為適當,水分不易蒸發又對植物最好?/(Kapan waktu yang tepat untuk menyiram bunga agar air tidak mudah menguap dan bagus terhadap tumbuhan?)(1)半夜十二點/(Jam 12 tengah malam) (2)正中午/(Tepat jam 12 siang) (3)下午時段/(Setelah jam 12 siang) (4)清晨或傍晚/(S ubuh atau petang)
( )16. 台灣是屬缺水地區,每人每年實際分配到可利用水量是世界平均值的約多少?/(Taiwan termasuk daerah yang kekurangan air. Berapa rasio jumlah air untuk per orang yang menerima distribusi air dengan nilai rata-rata di dunia untuk per tahunnya?)(1)五分之一/(1/5) (2)六分之一/(1/6) (3)二分之一/(1/2) (4)四分之一/(1/4)
( )17. 在正常操作,且提供相同使用條件之情形下,下列何種暖氣設備之能源效率最高?/(Pada pengoperasian normal, dan pada kondisi pemakaian yang sama, manakah dari peralatan pemanas berikut yang memiliki efisiensi energi paling tinggi?)(1)電熱輻射機/(Mesin radiasi pemanas listrik) (2)電暖爐/(P emanas listrik) (3)冷暖氣機/(Pendingin dan pemanas ruangan (AC)) (4)電熱風扇/(Kipas pemanas listrik)
( )18. 台灣年降雨量是世界平均值的 2.6 倍,卻仍屬缺水地區,原因何者為非?/(Jumlah curah hujan di Taiwan setiap tahunnya adalah 2.6 kali lipat dari nilai rata -rata seluruh dunia, tetapi tetap tergolong zona yang kekurangan air, di bawah ini yang bukan menjadi penyebabnya adalah?)(1)水庫蓋得太少/(Waduk air yang dibangun sedikit) (2)台灣自來水水價過於便宜/(Harga air ledeng di Taiwan terlalu murah) (3)台灣由於山坡陡峻,以及颱風豪雨雨勢急促,大部分的降雨量皆迅速流入海洋/(Karena gunung di Taiwan terjal, air hujan saat topan turun dengan deras, sehingga air hujan yang turun mengalir secara cepat ke laut) (4)降雨量在地域、季節分佈極不平均/(C urah hujan di beberapa area dan musim tidak rata)
( )19. 下列有關省水標章的敘述何者正確?/(Manakah dari pernyataan berikut yang benar mengenai tanda penghematan air?)(1)省水標章能激勵廠商重視省水產品的研發與製造,進而達到推廣節水良性循環之目的/(Label hemat air dapat mendorong produsen untuk mementingkan R&D dan pembua tan produk hemat air, sehingga mencapai tujuan untuk mempromosikan siklus penghematan air yang baik.) (2)省水標章除有用水設備外,亦可使用於冷氣或冰箱上/(Label hemat air selain digunakan pada peralatan hemat air, dapat juga digunakan pada AC dan kulkas) (3)省水標章是環保署為推動使用節水器材,特別研定以作為消費者辨識省水產品的一種標誌/(Label hemat air didorong oleh Badan Perlindungan Lingkungan Hidup untuk mempromosikan penggunaan peralatan hemat air, khususnya sebagai label bagi konsumen untuk mengidentifikasi produk hemat air.) (4)獲得省水標章的產品並無嚴格測試,所以對消費者並無一定的保障/(Produk yang sudah mendapatkan label hemat air tidak diuji secara ketat, sehingga tidak ada perlindungan yang pasti bagi konsumen)
( )20. 下列何項不是照明節能改善需優先考量之因素?/(Di bawah ini manakah yang bukan menjadi prioritas utama untuk menghemat energi pada lampu?)(1)照明方式是否適當/(Apakah cara penyinarannya baik) (2)燈具之外型是否美觀/(Apakah tampilan luar lampunya indah) (3)照明之品質是否適當/(Apakah kualitas penyinarannya baik) (4)照度是否適當/(Apakah tingkat pencahayaannya baik)
( )21. 當電力設備遭遇電源不足或輸配電設備受限制時,導致用戶暫停或減少用電的情形,常以下列何者名稱出現?/(Apabila perangkat elektronik tidak memiliki daya yang cukup, transmisi dan distribusi daya yang terbatas, mengakibatkan mati atau penghematan listrik sementara, kondisi ini biasa disebut?)(1)斷電/(Gangguan listrik) (2)配電/(Distribusi listrik) (3)停電/(Mati listrik) (4)限電/(Penjatahan listrik)
( )22. 為減少日照降低空調負載,下列何種處理方式是錯誤的?/(Untuk mengurangi pencahayaan sinar matahari dan menambah beban AC, manakah dari solusi berikut yang salah?)(1)將窗戶或門開啟,讓屋內外空氣自然對流/(Buka jendela atau pintu untuk memungkinkan konveksi alami udara di dalam dan di luar rumah) (2)屋頂加裝隔熱材、高反射率塗料或噴水/(Pasang isolasi thermal atap, cat reflektifitas tinggi atau semprotan air di atap) (3)於屋頂進行薄層綠化/(Melakukan penghijauan tipis di atap) (4)窗戶裝設窗簾或貼隔熱紙/(P asang tirai atau tempelkan kertas isolasi panas di jendela)
( )23. 溫室氣體排放量:指自排放源排出之各種溫室氣體量乘以各該物質溫暖化潛勢所得之合計量,以/(Jumlah emisi gas rumah kaca : adalah jumlah total berbagai gas rumah kaca yang dipancarkan dari sumber emisi dikalikan dengan jumlah total potensi pemanasan dari masing - masing zat, (外語版學科題庫僅供參考,如有疑義仍以中文學科題庫為準)dan menggunakan)(1)二氧化碳(CO2)/(Karbon dioksida (CO2)) (2)甲烷(CH4)/(Metana (CH4)) (3)六氟化硫(SF6) 當量表示/(Sulfur hexafluoride (SF6) sebagai satuan jumlah) (4)氧化亞氮(N2O)/(N itro oksida (N2O))
( )24. 一般而言,螢光燈的發光效率與長度有關嗎?/(Secara umum, apakah efisiensi cahaya lampu fluoresen berhubungan dengan panjang lampu?)(1)有關,越長的螢光燈管,發光效率越高/(Ada hubungannya, semakin panjang tabung fluoresen, semakin tinggi efisiensi bercahaya) (2)無關,發光效率只與燈管直徑有關/(Tidak ada hubungannya, efisiensi bercahaya hanya terkait dengan diameter lampu tabung) (3)有關,越長的螢光燈管,發光效率越低/(Ada hubungannya, semakin panjang tabung fluoresen, semakin rendah efisiensi bercahaya) (4)無關,發光效率只與色溫有關/(Tidak ada hubungannya, efisiensi bercahaya hanya terkait dengan temperatur warna)
( )25. 為了避免漏電而危害生命安全,下列何者不是正確的做法?/(Untuk menghindari kebocoran listrik dan membahayakan keselamatan, berikut ini manakah tindakan yang tidak tepat?)(1)有濕氣的用電場合,線路加裝漏電斷路器/(Jika ada kelembaban pada area penggunaan listrik, pemutus sirkuit kebocoran harus dipasang pada saluran listrik) (2)加強定期的漏電檢查及維護/(Memperkuat pemeriksaan dan pemeliharaan kebocoran listrik secara rutin) (3)使用保險絲來防止漏電的危險性/(Memakai sekring untuk mencegah bahaya kebocoran listrik) (4)做好用電設備金屬外殼的接地/(Memasang pentanahan yang baik pada kerangka luar peralatan listrik yang berbahan logam)
( )26. 我國已制定能源管理系統標準為/(Standar sistem manajemen energi nasional yang telah ditetapkan oleh Taiwan adalah)(1)CNS 50001/(CNS 50001) (2)CNS 12681/(CNS 12681) (3)CNS 14001/(CNS 14001) (4)CNS 22000/(CNS 22000)
( )27. 台灣電力公司所謂的離峰用電時段為何?/(Waktu manakah yang disebut periode konsumsi daya listrik tidak puncak (off-peak) dari Perusahaan Listrik Taiwan?)(1)22:00~07:0 0/(22:00~07:0 0) (2)2 3:00~08:00/(2 3:00~08:0 0) (3)23:30~08:30/(2 3:30~08:30) (4)22:30~ 07:30/(22:30~ 07:30)
( )28. 家庭用電最大宗來自於/(Penggunaan listrik paling besar di rumah adalah)(1)吹風機/(pengering rambut (Hair dryer)) (2)空調及照明/(pendingin ruangan (AC) dan lampu) (3)電腦/(komputer) (4)電視/(televisi)
( )29. 下列何種洗車方式無法節約用水?/(Manakah dari metode mencuci mobil berikut yang tidak dapat menghemat air?)(1)用水桶及海綿抹布擦洗/(Menggunakan ember dan menggosok dengan kain spons) (2)用水管強力沖洗/(Menyiram keras dengan air pipa) (3)利用機械自動洗車,洗車水處理循環使用/(Menggunakan mesin cuci mobil otomatis, mendaur ulang dan mengolah air cucian mobil) (4)使用有開關的水管可以隨時控制出水/(Air dapat dikontrol kapan saja dengan menggunakan pipa air dengan sakelar)
( )30. 如果馬桶有不正常的漏水問題,下列何者處理方式是錯誤的?/(Bila kloset memiliki masalah kebocoran yang tidak normal, maka manakah dari metode berikut yang salah?)(1)滴幾滴食用色素到水箱裡,檢查有無有色水流進馬桶,代表可能有漏水/(Taruh beberapa tetes pewarna makanan ke dalam tangki kloset dan periksa apakah ada air berwarna yang mengalir ke kloset, yang berarti mungkin terjadi kebocoran) (2)通知水電行或檢修人員來檢修,徹底根絕漏水問題/(Melapor kepada tukang atau petugas perawatan untuk melakukan perbaikan, menuntaskan masalah kebocoran) (3)因為馬桶還能正常使用,所以不用著急,等到不能用時再報修即可/(Karena kloset masih bisa digunakan dengan normal, maka tidak perlu khawatir. Tunggu sampai tidak dapat digunakan lagi baru melapor) (4)立刻檢查馬桶水箱零件有無鬆脫,並確認有無漏水/(Segera periksa apakah ada bagian di dalam tangki kloset yang kendor dan pastikan apakah ada kebocoran air)
( )31. 下列何種方法無法減少二氧化碳?/(Manakah dari metode berikut ini yang tidak dapat mengurangi karbon dioksida?)(1)想吃多少儘量點,剩下可當廚餘回收/(Makan sebanyak yang diinginkan, dan sisanya dapat didaur ulang sebagai sisa makanan) (2)選購當地、當季食材,減少運輸碳足跡/(Beli bahanbahan lokal dan musiman untuk mengurangi jejak karbon dari transportasi) (3)多吃蔬菜,少吃肉/(Makan lebih banyak sayuran dan lebih sedikit daging) (4)自備杯筷,減少免洗用具垃圾量/(Bawalah gelas dan sumpit pribadi untuk mengurangi jumlah sampah peralatan sekali pakai)
( )32. 依據台灣電力公司三段式時間電價(尖峰、半尖峰及離峰時段)的規定,請問哪個時段電價最便宜?/(Berdasarkan ketentuan PLN Taiwan, tarif listrik dibagi menjadi tiga waktu (puncak, semi puncak dan bukan puncak), manakah waktu tarif listrik termurah di bawah ini?)(1)離峰時段/(Waktu bukan puncak) (2)尖峰時段/(Waktu puncak) (3)夏月半尖峰時段/(Waktu semi puncak saat musim panas) (4)非夏月半尖峰時段/(Waktu semi puncak saat bukan musim panas)
( )33. 關於建築中常用的金屬玻璃帷幕牆,下列敘述何者正確?/(Mengenai dinding tirai kaca logam yang umum digunakan dalam konstruksi, manakah dari pernyataan berikut yang benar?)(1)玻璃帷幕牆的使用能節省室內空調使用/(Penggunaan dinding tirai kaca dapat menghemat AC dalam ruangan) (2)玻璃帷幕牆適用於臺灣,讓夏天的室內產生溫暖的感覺/(Dinding tirai kaca cocok digunakan untuk Taiwan, dapat membuat ruangan terasahangat saat musim panas) (3)在溫度高的國家,建築使用金屬玻璃帷幕會造成日照輻射熱,產生室內「溫室效應」/(Di negara-negara dengan suhu tinggi, penggunaan tirai kaca logam di gedung- gedung akan menyebabkan panas pancaran sinar matahari dan menghasilkan "efek rumah kaca" dalam ruangan) (4)臺灣的氣候濕熱,特別適合在大樓以金屬玻璃帷幕作為建材/(Iklim Taiwan panas dan lembab, maka sangat cocok untuk menggunakan tirai kaca logam sebagai bahan bangunan)
( )34. 照明控制可以達到節能與省電費的好處,下列何種方法最適合一般住宅社區兼顧節能、經濟性與實際照明需求?/(Kontrol pencahayaan bermanfaat untuk menghemat energi dan biaya listrik. Dengan pertimbangan penghematan energi, ekonomi, dan kebutuhan pencahayaan aktual, manakah dari metode berikut yang paling sesuai untuk daerah perumahan umum?)(1)加裝 DALI 全自動控制系統/(Memasang sistem kontrol DALI (sistem otomatis penuh)) (2)走廊與地下停車場選用紅外線感應控制電燈/(Memilih lampu dengan kontrol sensor inframerah untuk digunakan di koridor dan tempat parkir bawah tanah) (3)全面調低照明需求/(Mengurangi penerangan secara keseluruhan) (4)晚上關閉所有公共區域的照明/(Mematikan semua pencahayaan di tempat umum pada malam hari)
( )35. 下列哪一項的能源效率標示級數較省電?/(Manakah dari label efisiensi energi berikut ini yang lebih hemat energi?)(1)3/(3) (2)4/(4) (3)1/(1) (4)2/(2)
( )36. 關於綠色採購的敘述,下列何者錯誤?/(Manakah dari berikut ini yang salah terkait pernyataan mengenai belanja ramah lingkungan?)(1)以精美包裝為主要首選/(Membeli dengan kemasan indah sebagai pilihan utama pertama) (2)採購回收材料製造之物品/(Membeli barang yang terbuat dari bahan daur ulang) (3)採購的產品對環境及人類健康有最小的傷害性/(P roduk yang dibeli mengakibatkan kerugian terkecil terhadap lingkungan dan kesehatan manusia) (4)選購產品對環境傷害較少、污染程度較低者/(P roduk yang dibeli mengakibatkan kerugian terkecil terhadap lingkungan dan tingkat pencemara n paling sedikit)
( )37. 欲降低由玻璃部分侵入之熱負載,下列的改善方法何者錯誤?/(Untuk mengurangi beban panas yang masuk ke kaca, manakah yang salah dari metode perbaikan berikut ini?)(1)貼隔熱反射膠片/(Memasang lapisan film reflektif insulasi panas) (2)加裝深色窗簾/(Memasang tirai gelap) (3)裝設百葉窗/(Memasang penutup jendela) (4)換裝雙層玻璃/(Mengganti dengan kaca dua lapis)
( )38. 漏電影響節電成效,並且影響用電安全,簡易的查修方法為/(Kebocoran listrik mempengaruhi keefektifan penghematan daya, dan mempengaruhi keselamatan penggunaan listrik. Cara sederhana untuk memeriksa dan memperbaikinya adalah)(1)看電費單有無紀錄/(melihat catatan dari tagihan listrik) (2)電氣材料行買支驗電起子,碰觸電氣設備的外殼,就可查出漏電與否/(beli alat penguji listrik dari toko peralatan listrik, lalu sentuh lapisan luar peralatan listrik itu, dengan ini bisa diketahui apakah ada terjadi kebocoran listrik) (3)用手碰觸就可以知道有無漏電/(dapat mengetahui apakah ada kebocoran listrik dengan menyentuhnya pakai tangan) (4)用三用電表檢查/(periksa dengan menggunakan multimeter)
( )39. 電氣設備維修時,在關掉電源後,最好停留 1 至 5 分鐘才開始檢修,其主要的理由為下列何者?/(Ketika memperbaiki peralatan listrik, setelah mematikan daya listrik, sebaiknya dibiarkan selama 1 sampai 5 menit sebelum memulai perbaikan. Berikut ini manakah alasan utama dari tindakan tersebut?)(1)法規沒有規定,這完全沒有必要/(Tidak ada regulasi, maka ini sama sekali tidak diperlukan) (2)先平靜心情,做好準備才動手/(Menenangkan hati terlebih dahulu, memulai setelah persiapan dilakukan) (3)讓機器設備降溫下來再查修/(Memeriksa peralatan mesin setelah suhunya sudah turun) (4)讓裡面的電容器有時間放電完畢,才安全/(Biarkan kapasitor di dalam memiliki waktu untuk selesai melepaskan listrik baru aman)
( )40. 下列何者不會減少溫室氣體的排放?/(Manakah di antara pernyataan berikut ini yang tidak akan mengurangi emisi gas rumah kaca?)(1)增高燃煤氣體排放的煙囪/(Meninggikan cerobong asap untuk pembuangan gas berbahan bakar batu bara) (2)開發太陽能、水能等新能源/(Mengembangkan energi baru seperti energi surya dan energi air) (3)減少使用煤、石油等化石燃料/(Mengurangi penggunaan batu bara, minyak bumi dan bahan bakar fosil lainnya) (4)大量植樹造林,禁止亂砍亂伐/(P enghijauan secara masif dan larangan penebangan secara sembarangan)

解答:
001.【2】002.【4】003.【3】004.【1】005.【2】006.【1】007.【1】008.【2】009.【3】010.【4】
011.【2】012.【3】013.【3】014.【1】015.【4】016.【2】017.【3】018.【1】019.【1】020.【2】
021.【4】022.【1】023.【1】024.【1】025.【3】026.【1】027.【4】028.【2】029.【2】030.【3】
031.【1】032.【1】033.【3】034.【2】035.【3】036.【1】037.【2】038.【2】039.【4】040.【1】

詳解: